Tuesday, October 16
Home>>Kehamilan>>Tips Cepat Hamil dengan Makanan dan Aktivitas Harian Tertentu
Kehamilan

Tips Cepat Hamil dengan Makanan dan Aktivitas Harian Tertentu

 

Memiliki bayi mungil usai menikah merupakan impian bagi sebuah keluarga. Berbagai cara dilakukan agar bisa segera memiliki keturunan. Ada beberapa sumber makanan dan aktivitas harian yang dapat mempercepat proses kehamilan. Apa saja makanan dan aktivitas tersebut?

A. Buah Berry

Tips cepat hamil yang pertama adalah dengan mengonsumsi keluarga berry, seperti blueberry, stroberi, dan raspberry. Buah-buah berry ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga bisa melindungi tubuh dari berbagai ancaman kerusakan sel. Terutama sel yang menyangkut organ dan sistem reproduksi.

B. Kurma

Sudah bertahun-tahun, bahwa buah kurma turut andil dalam meningkatkan kesuburan. Baik untuk wanita maupun pria. Khususnya buah kurma yang masih muda. Tidak heran secara islami, Rasulullah SAW begitu mengistimewakan buah ini di bulan Ramadhan. Buah ini cukup mudah ditemukan jadi harga buah kurma tidak terlalu mahal.

C. Buah Tomat

Tidak hanya mengandung vitamin C saja, buah tomat juga menjadi sumber nutrisi lainnya. Selain itu, buah tomat juga mengandung antioksidan yang sama tingginya dengan buah berry. Kandungan bernama likopen dalam buah tomat berperan dengan baik dalam menyingkirkan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab sulitnya hamil untuk kaum Hawa.

D. Alpukat

Tingginya kandungan asam folat, yakni mencapai sekitar 90 mcg ini membuat buah alpukat menjadi buah terbaik untuk mempercepat proses kehamilan. Kadar 90 mcg untuk asam folat tersebut, setara dengan 22% kebutuhan tubuh sehari-hari. Jadi, pada saat proses hubungan intim berlangsung, reaksi pembuahan akan optimal karena tubuh dalam keadaan fit.

E. Buah Jeruk

Buah jeruk memiliki Kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Fungsinya bisa membantu menyuburkan kandungan. Dengan konsumsi buah jeruk setiap hari, terlebih lagi tiap kali akan melakukan hubungan intim, potensi hamilnya bisa lebih cepat.

F. Rutin Jalan Kaki Setiap Pagi

Meskipun ringan, aktivitas ini bisa dijadikan sebagai latihan prenatal maupun pemicu agar cepat hamil. Ketika jalan kaki, semua organ tubuh bergerak. Mulai dari jantung, tangan, kaki, dan organ lain. Bahkan, setelah hamil, Mom tetap bisa melanjutkan aktivitas ini tanpa khawatir terkena efek samping apa pun.

G. Lakukan Rutinitas Renang

Manfaat berenang sebagai tips cepat hamil terbilang efektif. Tidak perlu dalam-dalam. Asalkan kaki dan tubuh sudah bisa memecah air saat berenang kiranya sudah cukup. Rutinitas renang sangat bagus untuk menjaga kestabilan jantung. Pada waktu berhubungan intim, peran jantung juga cukup vital agar berhasil.

H. Menguatkan Otot Perut dengan Pilates

Salah satu penyebab utama gagalnya proses kehamilan adalah stres. Salah satu cara untuk mengurangi stres adalah dengan melakukan pilates, sehingga saat berhubungan intim mood menjadi  lebih nyaman. Selain itu, kualitas sperma serta ovum juga meningkat. Manfaat lainnya yaitu bisa mengurangi risiko sakit punggung ketika Mom sudah hamil maupun pada waktu pemulihan usai persalinan.

I. Lakukan Meditasi untuk Peredam Stres Tingkat Lanjut

Tips cepat hamil ini terbukti sangat efektif. Saat stres hilang, tubuh berangsur sehat. Kesuburan organ reproduksi pasangan suami istri mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hanya saja, untuk menjalani meditasi, amat diperlukan konsentrasi tinggi yang di balut dengan perasaan rileks.Jangan lupa untuk melatih visualisasi diri agar optimal.

Itulah beberapa tips cepat hamil yang sangat ampuh dan banyak diterapkan hingga sekarang. Jika sudah hamil secara alami, konsumsi lebih intens mulai dari sumber karbohidrat, daging, sayuran hijau,buah, jamur, ikan, ubi, dan lain-lain. Sudah saatnya mulai sekarang untuk lebih memperhatikan pola makan sekaligus pola hidup yang baik jika ingin cepat mempunyai bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *